whatthekidswant.com

Informasi Seputar Ilmu Pendidikan

Ilmu Skala Nano Dengan Metodoly COSMIC

Ilmu Skala Nano Dengan Metodoly COSMIC

Berita Terbaru Seputar Ilmu Pendidikan – Hebatnya, instrumen sinar-X multiguna di Sumber Cahaya Lanjutan (ALS) Lawrence Berkeley National Laboratory (Berkeley Lab’s), telah mendapatkan tempat di kalangan peneliti mapan sejak pengirimannya kurang dari 2 tahun sebelumnya, dengan komitmen kemajuan di wilayah mulai dari baterai hingga biominerals.

Inestimable adalah X-beam beamline yang paling indah di ALS, synchrotron yang menciptakan cahaya luar biasa – dari inframerah hingga X-beam – dan mengirimkannya ke banyak beamlines untuk memainkan berbagai percobaan sains selama ini. Nama COSMIC berasal dari disipasi cerdas dan mikroskop, yang merupakan dua strategi sinar-X ekstensif yang dimaksudkan untuk dilakukan.

Ilmu Skala Nano Dengan Metodoly COSMIC

Kapasitasnya mencakup tujuan untuk menggerakkan lensa pembesar sinar-X yang halus di dunia di bawah 10 nanometer (sepersejuta meter), pengaruh zat yang keterlaluan, kecepatan pemeriksaan super cepat, dan kapasitas untuk mengukur perubahan sintetis skala nano dalam contoh secara progresif, dan untuk mendorong penyelidikan . tes dengan campuran sinar-X dan mikroskop elektron. Sinar X yang halus menunjukkan ruang lingkup sinar X yang berenergi rendah, meskipun berkas X yang keras memiliki energi yang lebih tinggi. Setiap jenis dapat menangani berbagai investigasi.

Enormous membuka jalan bagi usaha yang berlarut-larut untuk meningkatkan ALS-nya yang sudah bertahun-tahun. Pengerahan tenaga, yang dikenal sebagai ALS Upgrade (ALS-U), akan menggantikan sebagian besar segmen agen pengencang saat ini dengan inovasi canggih, menjamin kemampuan yang akan memberdayakan ilmu X-beam yang canggih di dunia untuk waktu yang cukup lama. . Perombakan ini juga akan meningkatkan kapasitas COSMIC untuk menangkap detail skala nano dalam desain dan ilmu pengetahuan dari berbagai contoh.

Peningkatan 100 lipatan normal dalam kecemerlangan sinar-X yang akan diberikan ALS-U akan memberikan peningkatan kecepatan pencitraan yang sebanding di COSMIC, dan lebih dari tiga kali ekspansi dalam tujuan pencitraan, memberdayakan mikroskop dengan tujuan nanometer soliter. Selain itu, inovasi yang saat ini sedang dibuat di COSMIC akan digunakan pada beamlines lain di ALS yang diperbarui, memberdayakan instrumen pembesar dengan sinar X energi yang lebih tinggi untuk pengujian tambahan. Instrumen ini adalah salah satu dari banyak aset sangat spesifik yang dapat diakses oleh para peneliti dari seluruh dunia secara gratis melalui teman yang diperiksa pada ukuran proposisi.

Sebuah artikel buku harian, didistribusikan 16 Desember 2020, di Science Advances, menampilkan sebagian dari kapasitas COSMIC saat ini dan yang sedang berlangsung. Makalah ini menawarkan contoh tujuan 8-nanometer yang dicapai dalam pencitraan nanopartikel yang menarik, perencanaan senyawa tujuan tinggi dari bahan katoda baterai selama pemanasan, dan pencitraan tujuan tinggi dari sel ragi terhidrasi beku di COSMIC. (Katoda adalah salah satu jenis anoda baterai, segmen yang dilalui aliran arus.) Hasil ini dimasukkan sebagai kasus pameran, mengungkap data penting tentang konstruksi dan aktivitas internal bahan-bahan ini dan membuka jalan untuk bit tambahan pengetahuan di berbagai bidang. bidang sains.

Artikel buku harian lain, didistribusikan 19 Januari 2021), dalam Prosiding National Academy of Sciences, menunjukkan pemanfaatan utama ptychography dichroic langsung sinar-X, metode pencitraan tujuan tinggi yang luar biasa yang dapat diakses di COSMIC, untuk merencanakan arah benda berharga. Batu yang dikenal sebagai aragonit hadir dalam kerangka karang dengan ukuran 35 nanometer. Metode ini memberikan jaminan untuk perencanaan tes biomineral lainnya pada tujuan tinggi dan dalam 3D, yang akan memberikan pengalaman baru ke dalam ascribes novel dan bagaimana mengulang dan mengontrolnya. Beberapa biominerals telah memotivasi material dan nanomaterial buatan manusia karena solidaritas, ketangguhan, dan sifat memikat lainnya.

“Kami menggunakan panggung yang luar biasa dan mudah dipahami untuk penggambaran material guna menunjukkan tujuan spasial yang mendorong dunia, terkait dengan operan kriogenik dan mikroskop,” kata David Shapiro, pencipta utama makalah dan peneliti utama untuk eksplorasi lensa pembesar COSMIC. Dia juga menjalankan Program Mikroskopi ALS. “Operando” menggambarkan kapasitas untuk mengukur perubahan dalam contoh yang terjadi.

“Tidak ada instrumen lain yang memiliki kemampuan ini yang dirakit untuk mikroskop sinar-X pada tujuan ini,” kata Shapiro. Enormous dapat memberikan wawasan baru tentang cara kerja bahan internal berskala nano, terlepas dari apakah kapasitasnya dinamis, yang akan mendorong pengaturan lebih lanjut dan rencana yang lebih baik – untuk baterai, dorongan, atau bahan organik. Mempersiapkan COSMIC dengan berbagai kemampuan membutuhkan upaya bersama yang sama luasnya lintas disiplin, katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*